Tuesday, October 23, 2018

Pengalaman Menggunakan Sarana Kemajuan Teknologi

Teknologi adalah sarana untuk memudahkan kelangsungan dan kenyamanan hidup manusiaPenggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengolaan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Perkembangan teknologi terbaru telah memperkecil hambatan dan memungkinkan manusia untuk beraktivitas secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai, misalnya perkembangan senjata nuklir yang berdampak bagi masyarakat sekitar.

Dalam agenda salah satu mahasiswa baru ini, yaitu PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Indonesia), kami dibimbing menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia. Dan, ada salah satu aplikasi yang membuat saya takjub, yaitu dalam pengaplikasian Google Drive.

Dalam Google Drive, ternyata terdapat Microsoft Word, Power Point, dan Excel versi online yang disebut Google Docs. Caranya sangat mudah. Pertama, masuk www.google.com lalu dipastikan login akun gmail terlebih dahulu. Selanjutnya, klik titik 9 di sebelah akun login.

Ketiga, klik Google Drive
Selanjutnya, klik New.
Kemudian, terdapat banyak variasi Microsoft versi online.
Dan, pilih salah satu yang ingin dituju. (Misal ke Google Docs - Microsoft Word versi online).
Ketika selesai tugasnya, tinggal klik SHARE. Nanti kalian akan ketemu seperti di bawah ini.
Ini adalah penamaan filenya sebelum disimpan/disebarkan. Lalu klik get shereable link.
Dan, klik Done. Kembali ke halaman beranda Google Drive kalian. Dan taraaa.. file nya telah tersimpan di Google Drive kalian.
DONE!!

No comments:

Post a Comment